Kitchen Set


Dapur Minimalis merupakan salah satu bagian ruangan yang umum terdapat di rumah kita sekarang, karena di dapur ini tempat kita  melakukan kegiatan masak- memasak untuk seluruh keluarga

Pada umumnya, dapur terbagi menjadi dapur bersih dan dapur kotor serta terletak terpisah dengan rumah utama,dapur kotor biasanya terletak di sudut atau belakang rumah yang terkesan bahwa dapur tersebut kurang baik apa bila dapat terlihat oleh tamu , karena dapur terkesan kotor dan berantakan.

Seiring dengan perkembangan ekonomi masyarakat serta kesadaran akan kebersihan yang lebih baik,fungsi dapur mulai berubah,bukan hanya tempat memasak saja,bahkan menjadi tempatpaporit keluarga berkumpul dan ber interaksi,bahkan tidak jarang di tampilkan sebagai hisan dan pamor bagi keluarga tersebut,


Bagi anda yang memiliki lahan terbatas, dapur kotor dan dapur bersih dapat diletakkan bersama-sama, kita sering menyebutnya dapur pantry

Hal yang perlu di perhatikan dalam  desain dapur yang bagus dan baik adalah penatan yang di sesuaikan dengan kondisi ruangan yang ada, sehingga mpak indah di pandangan mata , fungsional, aman , nyaman dan sehat.

Dapat dikatakan bahwa tuntutan desain hari ini adalah bagaimana menjadikan dapur sebagai ruang di rumah yang bisa berfungsi ganda, tidak hanya sebagai tempat untuk memasak, tetapi juga tempat untuk menerima tamu, khususnya tamu yang telah dekat dengan kita .

Berbagai aspek yang dapat mempengaruhi desain dapur minimalis / kitchen set di rumah anda, seperti : peletakan dapur, layout dapur, desain dapur minimalis dan bahan yang akan digunakan.


Untuk mengetahui kualitas kitchen set yang baik, perhatikan hal-hal berikut ini:


  • Pilih bahan baku yang berkualitas, anti rayap, dan tidak melendut. Pilih finishing anti air serta minyak seperti HPL, High Gloss, Duco, Melamik atau Tacon.
  •  
  • Agar higienis, top table sebaiknya terbuat dari bahan yang berpori-pori kecil, tahan gores dan tahan panas. Kini tersedia granit sintetis dengan permukaan lebih solid, tidak perlu dipoles seperti granit alami dan tahan terhadap bahan kimia.
  • Perhatikan ukuran-ukuran kabinet, laci dan top table-nya. Semua harus presisi sehingga terlihat lurus dan rapi. Sesuaikan juga ukuran kitchen set dengan peralatan masak yang akan dimasukkan.
  • Perhatikan juga ukuran-ukuran jarak pencapaian yang nyaman (ergonomis) seperti tinggi kabinet atas, tinggi top table dari lantai, dan sebagainya.
  • Pastikan fitting seperti handel, engsel, rel laci, dari merek-merek yang sudah terkenal kualitasnya seperti Blum dan Hettich.
  • Untuk memudahkan perawatan dan menghindari masuknya serangga atau tikus ke bawah kabinet, di sekeliling bagian bawah kabinet bisa ditutup dengan bahan logam, misalnya, plinth alumunium dan rubber seal yang bisa dibuka-tutup untuk pembersihan/
Perlu dicatat, dalam memilih dapur harus disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Selain itu, Anda juga perlu berpikir tentang ukuran kitchen set agar sesuai ruang dapur Anda. Jangan lupa pertimbangkan juga  kekuatan didinding kabinet  sebagai tempat kitchen set bertumpunya beban kichen set bagian atas,agar mampu menerima beban barang yang di simpan di sana.


hubungi : Erwani di 0813 77 871 999
Email :
erwanianto@gmail.com


HUBUNGI KAMI


Rumah produksi :
Jln Tuguharum no 345, Rt 5 Rw 2, Belitang Madang Raya, OKU Timur, Sumatera-Selatan

Toko:
Jln jend Sudirman, depan jembatan comal, samping BRI Britama Belitang

Hubungi :
Erwani phone: 081377871999, 085768899399
Email : erwanianto@gmail.com


Popular Posts